BENGKULU TENGAH – Dikarenakan aktivitas perdagangan sudah di buka kembali ditengah pandemi covid- 19 dan juga upaya dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru “New Normal”. (25/06)

Dinas kesehatan kabupaten Bengkulu Tengah dalam upaya pencegahan covid-19 yang diperkuat dengan data bahwa masih banyak pedagang yang berjualan tanpa menggunakan masker dan mengabaikan kesehatannya. Apalagi untuk pasar rakyat yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah pedagangnya banyak yang berasal dari luar daerah.

Kepala Dinas Bengkulu Tengah melalui Kasi Promosi Kesehatan Ida Riyani menjelaskan bahwa dari data ini kami mengambil tindakan untuk memberikan penyuluhan dan penyebaran informasi khusus ke pedagang dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru “New Normal” dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19.

“Kalau kita hanya memberikan penyuluhan hanya beberapa pedagang yang akan ingat tetapi kalau kita berikan masker langsung dan kita ingatkan kembali kepada mereka untuk pakai masker ketika beraktifitas diluar rumah kami harap mereka langsung akan melakukan kegiatan tersebut. ” ungkap Ida

Masker akan di bagikan di pasar rakyat di 11 kecamatan dan sudah kami lakukan sampai hari ini di beberapa tempat yaitu:

  1. Pasar Rajak besi kec. Merigi Sakti
  2. Pasar Kembang Seri kec. Talang Empat
  3. Pasar karang tinggi kec. Karang Tinggi
  4. Pasar Taba Penanjung kec. Taba Penanjung
  5. Pasar lubuk Unen kec Merigi Kelindang

Kegiatan pembagian masker kepada pedagang akan terus berlanjut sampai minggu depan dan kegiatan ini juga melibatkan lintas sektor seperti kantor camat, Danramil, Polsek dan Puskesmas. Tutupnya

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *