BENGKULU TENGAH – Dibukanya pabrik pengelolaan kopi di Desa Taba Pasma Bengkulu Tengah (Benteng), oleh PT. Citra Kopi Bengkulu, mendapat respon khusus oleh Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH.

Bupati mengatakan, dengan diresmikannya pabrik tersebut dirinya menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk dapat memanfaatkan lahan kosong sebagai lahan bertanam kopi.

“Ini merupakan peluang bagus. Jadi saya sebagai Bupati menghimbau untuk camat maupun Kades mensosialisasikan kepada masyarakat agar gemar menanam kopi,” ujar Bupati di sela- sela peresmian pabrik kopi Desa Taba Pasma, Benteng, Kamis (13/12/2018)

Dengan demikian kata Bupati, apabila masyarakat di Benteng dapat memanfaatkan lahan kosong untuk bertanam kopi, otomatis produksi kopi Bengkulu akan semakin maju.

“Jadi kalau masyarakat kita sudah bisa memanfaatkan lahan untuk bertanam kopi, maka jumlah kopi yang ditampung oleh pabrik ini semakin banyak dan nilai jual kopi di Bengkulu menjadi maju,” imbuh Bupati.

Tak hanya itu, selain meningkatkan jumlah produksi kopi, jumlah pengangguran pun akan semakin berkurang.

“Ini sangat membantu, selain menambah penghasilan masyarakat, keberadaan pabrik ini dapat menyerap tenaga kerja yang ada, khusus bagi tenaga kerja Benteng,” demikian Bupati. (Tim)