BENGKULU TENGAH – Danrem 041 Garuda Mas Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil meresmikan Desa Semidang Kecamatan Semidang Lagan sebagai desa percontohan bebas covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah selasa pagi (07/07).

Danrem 041 Garuda Mas Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan tujuan dari pembuatan desa percontohan bebas covid-19 agar desa lain juga mengikuti jejak yang telah dilakukan oleh Desa Semidang yang telah dijadikan desa percontohan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“ Saya sudah memerintahkan masing-masing kodim melalui Dandim untuk membuat 1 desa percontohan bebas covid-19 dimana desa ini memiliki indikator bebas covid seperti masyarakatnya jika keluar rumah selalu memakai masker, jika diluar rumah selalu menjaga jarak, kemudian didepan rumahnya ada tempat cuci tangan dan yang terpenting masyarakatnya memiliki pengetahuan tentang Covid-19.” Ujar Yanuar

Ditambahkan oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H dengan dijadikan Desa Semidang sebagai Desa percontohan bebas Covid-19 ini nantinya bisa diikuti juga oleh desa lainnya yang di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“ Kegiatan yang kita lakukan saat ini merupakan bagian dari pencegahan covid-19, tentu harapan saya kepada masyarakat kabupaten bengkulu tengah kita bersama-sama menjaga dan mawas diri dengan terus mentaati prokol kesehatan yang telah ada, supaya kita semua terhidar dari virus corona ini. Tutup Bupati

Danrem 041 Garuda Mas Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil bersama Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli. S.H.,M.H didampingi oleh Perwakilan dari Kapolda Bengkulu, kepala Kesbangpol Bengkulu, Dandim Bengkulu Tengah, Kapolres Bengkulu Tengah, Kejari Bengkulu Tengah, Anggota DPRD Bengkulu Tengah, Kadinkes Bengkulu Tengah, Kadis kominfo Bengkulu Tengah, Kasatpol PP beserta kepala OPD lainya.

Para rombongan bersama-sama melihat langsung persiapan masyarakat Desa Semidang, seperti halnya didepan rumah warga sudah disediakan tempat cuci tangan dan terlihat juga jika keluar rumah warga sudah memakai masker selain itu rombongan sempat mendatangi bebarapa rumah warga untuk menanyakan kepada warga tentang pengetahuan dasar covid-19.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *