BENGKULU TENGAH – Demi meningkatkan kemajuan daerah khususnya di sektor wisata maka Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Pemilihan Putri Pariwisata tahun 2021 yang bertempat Obyek Wisata Sungai Suci Bengkulu Tengah Minggu (17/10).

Turut hadir kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah Tri Widodo SH. MH, Sekretaris parwisata Provinsi Bengkulu Almidianto, S.E.,M.T., unsur Forkompinda atau yang mewakili dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bupati Bengkulu Tengah yang di wakili oleh Asisten III Bidang Admnistrasi Umum Mun Gumri, SH.,MH dalam sambutannya mengatakan untuk kemajuan pariwisata yang ada di bengkulu tengah membutuhkan peran yang sangat peting baik pemerintah daerah maupun anak-anak muda penerus bangsa sehingga nantinya dapat menjadi aset dan potensi yang mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di bengkulu tengah.

Karena di era globalisasi ini sangat diperlukan ide-ide yang cemerlang dan kreatif demi kemajuan wisata yang ada di Benteng sehingga nantinya dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya bahkan di kancah internasional.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung penuh kegiatan pemilihan putri pariwisata tahun 2021 dengan harapan dapat mempromosikan bidang pariwisata keluar daerah maupun di kancah internasional,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk pemilihan putri pariwisata tahun 2021 bukan sekedar penampilan keindahan fisik, kecantikan semata. Namun juga diperlukan kecerdasan, jiwa sosial, berbakat serta memiliki wawasan yang luas di bidang pariwisata dan kebudayaan. Selain itu juga, putri pariwisata juga menjadi panutan di tengah masyarakat untuk berprilaku yang baik dalam bertindak, berbuat, dan bertutur kata.

“Semoga kedepannya wisata-wisata yang ada di bengkulu tengah dapat dikenal oleh masyrakat luas sehingga dapat memajukan daerah khususnya disektor parwisata,”imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bengkulu Tengah Edwar Novrin, S.Sos mengatakan pemilihan putri pariwisata tahun 2021 ini adalah salah satu bentuk kegiatan untuk kemajuan wisata di bengkulu tengah.

“dengan terpilihnya putri pariwisata nantinya diharapkan dapat mempromosikan keluar daerah maupun di kancah internasional, karena destinasi wisata di Bengkulu tengah sangat banyak yang bisa di kunjungi masyarakat luar,”tutupnya

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *