BENGKULU TENGAH – Setelah Rapat paripurna pandangan akhir fraksi terhadap 2 Raperda yaitu Raperda bantuan hukum untuk masyrakat miskin dan Raperda Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkulu tengah tahun 2017-2022 dilanjutkan kembali dengan rapat paripurna dengan agenda nota kesepakatan KUA-PPAS tahun Anggaran 2021 Kabupaten Bengkulu Tengah di Ruang Gunung Bungkuk Gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Jumat (11/12).

Penyusunan KUA dan PPAS tahun anggaran 2021merupakan bagian dari siklus pengelolaa keuangan daerah sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keungan daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 64 tahun 2020 tentang penyusunan a ngaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021. Tujuan umum anggaran (KUA) dan Prioritas Plapon Anggaran Sementera (PPAS)  yaitu memberikan arah dan kebijakan pembangunan yang berkesinambungan dalam pencapaian RPJMD, Memberikan arah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah dan memberikan acuan dalam penyusunan APBD tahun 2021.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H mengatakan dalam melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah dengan postur anggaran yang relatif masih sangat terbatas dan ketergantungan daerah terhadap dana pusat masih sangat diharapkan sekali dibanding dengan kebutuhan pembangunan daerah yang sudah kita rencanakan. Tantangan pembangunan yang belum terselesaikan hendaknya haruslah bersama-sama hadapi.

“ Saya mengucapkan terima kapada unsur DPRD dan anggota terhusus anggota Banggar DPRD yang sudah lembur bermalam-malam mengejar pembahasan KUA-PPAS dengan Tim TAPD Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah. Semangat untuk berjuang guna memberikan yang terbaik bagi kabupaten Bengkulu Tengah mari bersama-sama melanjutkan pembangunan ini.  Insha Allah dengan dukungan masyarakat Bengkulu Tengah saya akan terus berjuang sehingga kabupaten Bengkulu Tengah dapat sejajar bahkan melebihi Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.” Ungkap Bupati Ferry

Rapat paripurna ini diakhiri dengan penandatangan nota kesepakatan terhadap KUA-PPAS tahun Anggaran 2021 Kabupaten Bengkulu Tengah di tandatangani langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah, Ketua DPRD Bengkulu Tengah dan Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Tengah.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *