BENGKULU TENGAH – Penyerahan bantuan modal usaha yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) tambahan 2020 kepada kelompok penerima bantuan usaha dalam rangka penanganan dampak ekonomi akibat covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. Ferry Ramli, S.H.,M.H. Dimana tujuan dari kegiatan ini untuk mendorong pemulihan ekonomi daerah, industri kecil , usaha mikro kecil dan menengah, koperasi, pasar tradisonal serta bentuk penanganan  dampak covid-19. Nantinya penerima bantuan modal usaha ini  dapat memanfaatkan bantuan yang telah diberikan secara maksimal  untuk mendorong pemulihan ekonomi daerah.

Penerima bantuan modal usaha disalurkan melalui 3 dinas terkait yaitu Dinas Pertanian sebanyak 78 kelompok, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan sebanyak 53 kelompok, Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Koperasi UKM sebanyak 100 kelompok UKM dan 100 IKM, Kelompok Masyarakat Produktif sebanyak  27 kelompok  dan koperasi sebanyak 12 kelompok pembiayaan dibebankan pada biaya DPA  pejabat Pengelolahan Keuangan Daerah Tahun 2020 .

Bupati Bengkulu Tengah Dr. Ferry Ramli, S.H.,M.H. mengatakan bahwa pemberian bantuan modal usaha merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, nantinya
Dengan disalurkan DID bisa dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, seperti yang kita ketahui bahwa covid-19  sangat berdampak disemua sektor terutama disektor perekonomian.

” Semoga bantuan modal usaha ini dapat bermanfaat bagi penerimanya baik itu UKM, IKM, Koperasi maupun perorangan, harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa menghidupkan kembali perekonomian di kabupaten Bengkulu Tengah.

Sementara itu Darsi ketua UKM Sidomulyo mengucap kan Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan modal usaha ini, tentu sangat membantu sekali.

” Alhamdulillah, sangat senang dan berterima kasih bantuan ini sangat membantu UKM dalam terus menjalankan usaha kami,bantuan ini tentu membantu pendanaan produksi usaha yg kami jalankan” Ungkap Darsi

Adapun kegiatan akan dilaksanakan 2 hari, hari ini di Kantor Camat Pondok Kelapa dan besok di Hotel Puncak Tahura.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *