BENGKULU TENGAH – Bupati Bengkulu Tengah dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah ikuti vidcon melalui zoom meeting dalam rangka koordinasi pencapaian target realisasi APBD Tahun 2020 dan sosialisasi perubahan perilaku baru masa pandemi covid 19 didampingi oleh ketua PKK, Asisten II, kepala BPBD, Kasatpol PP dan Kadis Kominfo.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S. H.,M.H beserta rombongan mendengarkan arahan dari kemendagri, Kemendes, BNPB dan Ketua Umum PKK Pusat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Mendagri Tito Karnavian. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan dari kepala BNPB Doni Monardo tentang penanganan covid 19 disetiap daerah.

Dilanjutkan oleh Mendes PDTT Abdul Halim membahas rencana lomba “Desa Bebas Covid-19”. Dimana desa ini memiliki standar desa aman covid-19 kampanye adaptasi kebiasaan baru desa, menerapkan secara ketat adaptasi kebiasaan baru, membuat regulasi (perdes dan Sk Kades) terkait adaptasi kebiasaan baru desa, merawat sebagian ruang isolasi desa agar sewaktu-waktu siap digunakan ketika dibutuhkan, serta mempertahankan pos jaga desa.

Tujuan lomba mewujudkan desa aman covid-19, memulihkan perekonomian ekonomi desa, menggiatkan padat karya tunas desa, menggerakkan produksi dan konsumsi untuk membangkitkan ekonomi desa.

Selain itu mengajak seluruh penggerak PKK di seluruh daerah untuk segera melakukan Gebrak PKK yaitu gerakan memakai masker yang bertujuan membantu masyarakat dan pemerintah untuk mengahadapi covid-19 ini.
Serta mendengarkan arahan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti dari Kementerian Keuangan tentang target realisasi APBD Tahun 2020.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *