BENGKULU TENGAH – Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H. Hadiri acara Launching Operasionalisasi Klinik Hukum Terpadu Kantor Pengecara Kejaksaan Negeri Tinggi Bengkulu Tengah di Kecamatan Karang Tinggi, Kamis (1/10).

Adapun kegiatan ini dihadiri dari unsur Forkopimda,Inspektorat, Kabag Hukum, kadis PMD, Perangkat Desa dan juga masyarakat umum. Kegiatan Launching Operasionalisasi Klinik Hukum diresmikan langsung oleh Kejari Bengkulu Tengah Dr. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, S.H., M.H. Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H. sangat mengapresiasi sekali dengan dilaksanakan klinik hukum di daerah Bengkulu Tengah ini gunanya untuk memberikan pemahaman hukum dengan tujuan agar masrayarakat banyak sedikitnya mengerti tentang hukum.

“ Sangat mengapresiasi sekali kegiatan klinik hukum ini di daerah kita, Pemahaman atau sosialisasi terhadap hukum atau klinik hukum baik terkait pidana maupun perdata diberikan ke masyarakat melalui kepala desa dan tokoh masyarakat dengan tujuan agar masyarakat banyak sedikitnya mengerti tentang hukum”. Jelas Bupati Ferry

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Tengah memaparkan betapa pentingnya sadar hukum baik itu di Lingkungan Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa hingga ke masyarakat umum. selanjutnya kepala desa bahkan masyarakat dapat langsung berkonsultasi ke klinik pendamping hukum di tingkat kecamatan masing-masing.

“ Pemahaman hukum dalam bentuk klinik hukum ini diberikan dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami banyak atau sedikitnya tentang arti dari hukum, serta menjelaskan tupoksi kejari dalam ruang lingkup masyarakat,” jelas Kajari Bengkulu Tengah Lambok

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *