BENGKULU – Bupati Bengkulu Tengah Hadir dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di laksanakan oleh TNI melalui Zoom Meeting langsung dari Markas Besar Satuan Angkatan Darat (MABESAD), bertempat di aula Korem 041/Gamas. Kamis (27/5)

Dalam rangka Rakornis TMMD ke-111 tahun 2021, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., ikut hadir dalam undangan bersama Ketua DPRD Bengkulu Tengah Budi Suryantono, S.Sos serta beberapa Pejabat dari pemerintah Daerah Bengkulu Tengah. Dandim 0407 /Bengkulu Kolonel (Inf) Uchi Cambayong S.IP beserta anggota TNI Lainnya juga mengikuti Rakornis Ke -111 tahun 2021.

TNI AD dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan melaksanakan kerja sama bersama Intervensi Kesehatan Lingkungan Oleh Kementerian Kesehatan Rapublik Indonesia dan Staf Teritorial (Sterad)TNI. TMMD sendiri merupakan OPS Bakti yang di laksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK Pemerintah Daerah serta komponen Masyarakat dalam upaya dukungan percepatan pembangunan di Wilayah.

Dalam pelaksanaan Intervensi Kesehatan Lingkungan di Sebuah Daerah/Desa nanti akan di Fasilitasi Pendamping yakni Tim Babinsa TNI dan TMMD serta Tim Kesehatan Daerah.

Pelaksanaan TMMD ke 111 tahun 2021 akan di mulai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima dari Bupati kepada Dansatgas TMMD tanggal 15 Juni 2021 , lalu Penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2021 dengan penandatangan dan penyerahan naskah serah terima kembali dari Dansatgas TMMD kepada Bupati.

Sasaran Fisik dalam Pelaksanaan Dansatgas TMMD berupa pembangunan atau perbaikan Fasilitas-Fasilitas Umum yang ada di desa, contoh seperti rumah ibadah, perbaikan jalan, renovasi sekolah dan lainnya lagi ,sedangkan untuk Non Fisik Sendiri Berupa Bantuan pada Kegiatan-Kegiatan Kemasyarakatan yang ada di desa seperti Gotong Royong, Sunatan Massal, donor arah dan lainnya lagi.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga akan di turunkan kepada desa-desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Untuk itu Rakornis TMMD akan di lanjutkan Kembali pada Hari Jum’at, 28 Mei 2021.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *