BENGKULU – Gubernur Bengkulu memimpin langsung rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam menghadapi bulan Ramadhan dan di masa Pandemi Covid 19.

Hal ini untuk mendorong perekonomian Provinsi Bengkulu supaya tatap stabil.

Adapun beberapa rangkaian acara yang pertama tentang evaluasi inflasi tahun 2020 dan prospek 2021, keselarasan program kerja TPID provinsi Bengkulu dengan TPID kabupaten dan kota, upaya pengendalian inflasi menghadapi ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dan penguatan action plan flagship kegiatan TPID provinsi Bengkulu atau kerjasama antar daerah budidaya komoditas bawang dan pembukaan jalur penerbangan baru.

Acara tersebut di hadiri oleh perwakilan Bank Indonesia (BI) Kejaksaan tinggi (Kejati) Provinsi Bengkulu serta seluruh bupati dan walikota se-provinsi Bengkulu bertempat Gedung Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu Selasa (13/04)

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin mersyah, MAA menegaskan terkait dengan kenaikan inflasi saat ini dapat dikendalikan dengan baik sehingga masyarakat dapat menikmati harga kebutuhan pokok yang selalu stabil.

“Ketika inflasi itu dapat di kendalikan maka saya pastikan daya beli masyarakat tetap meningkat”,jelasnya

Sementara itu, pada kesempatan ini Bupati Bengkulu Tengah Dr. H Ferry Ramli, SH.MH yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan terkait dengan perekonomian yang saat ini mengalami ke tidak stabilan maka melalui forum ini ia
berharap suatu permasalahan bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Saya berharap di tahun ini perekonomian di provinsi Bengkulu tetap terjaga dan stabil jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Oleh karena itu kita harus mempunyai gagasan-gagasan yang cermelang terhadap kenaikan inflasi tersebut,”tutupnya

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *