BENGKULU TENGAH-Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH.,MH menghadiri acara Rapat Koordinasi Fiskal, Ekonomi Moneter (FORKOFEM) Regional Bengkulu Triwulan satu tahun 2022 dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu.

Berlangsung di Ruang Rapat Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu yang di hadiri Bupati/Walikota Se Provinsi Bengkulu dan Pimpinan Instansi vertikal lainnya (26/04).

Gubernur Bengkulu DR.H. Rohidin Mersyah, M.A mengatakan ada beberapa keputusan dalam rapat koordinasi fiskal yang pertama terkait dengan belanja pemerintah nantinya harus mengikuti progres yang sudah ditetapkan atau pertriwulan dan diharapkan sampai akhir tahun penyerapan anggaran betul-betul optimal baik dari anggaran APBN maupun anggaran APBD.

Mengoptimalkan penyaluran program pemulihan ekonomi nasional salah satunya penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Ultra Mikro (UMi) sehingga program-program ini nantinya dapat memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat.

“Untuk investasi kita akan menyiapkan infrastruktur pendukung terlebih dahulu agar investasi dapat berjalan dengan baik sekaligus menyiapkan data investasi yang bekerja sama dengan perguruan tinggi, sehingga kita harapkan dapat meningkatkan daya saing daerah,”ucapnya.

“terkait dengan populasi anggaran harus menyesuaikan kebijakan nasional misalnya terkait di bidang pendidikan, kesehatan maupun belanja pegawai dan yang terakhir perubahan tarif pajak,”demikian. (MC/OF)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *