BENGKULU TENGAH – Setelah 35 hari melaksanakan pemeriksaan penyelenggaraan monitoring dan evaluasi SPBE di Kabupaten Bengkulu Tengah, hari ini Senin (16/11) di Ruang Rapat Bupati. Tim auditor BPK RI Bengkulu memberikan hasil pemeriksaannya.

Kepala Sub auditorat Bengkulu Ranni Agriadi S.E., M.Si., Ak., CA menyampaikan hasil pemeriksaan atas kinerja Pengelolaan SPBE adminstrasi pemerintahan Ta 2019 s/d 2020 di kabupaten Bengkulu Tengah, dan Bengkulu Tengah layak untuk diberi apreasiasi dari hasil evaluasi yang dilakukan tim, Bengkulu Tengah capaiannya dalam perencanaan pengelolaan SPBE sudah bagus tinggal implementasinya lagi kedepannya. Hal ini harus didukung oleh semua pihak baik itu tim SPBE kabupaten Bengkulu Tengah dan juga kepala OPD masing-masing.

” Harapannya dapat mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel juga mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya serta mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu. Maka dengan terwujudnya tujuan dari SPBE ini, pemerintah daerah sudah memiliki tools dalam pengelolaan administrasi pemerintahan dan pelayanan publik yang tersinkronisasi dengan baik”. Ungkap Kepala Sub auditorat Bengkulu Ranni

Sementara itu Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H mengucapkan Terima kasih kepada kepala OPD terkait yang bekerjasama dengan dengan BPK RI dalam melakukan pemeriksaan penyelenggaraan monitoring dan evaluasi SPBE di Kabupaten Bengkulu Tengah. Tentu banyak kekurangannya namun tentu sudah ada keseriusan, kedepannya akan dilakukan perbaikan secara bertahap nantinya akan kita cari solusi bersama.

” Kita kan cari solusi dari hasil pemeriksaan penyelenggaraan monitoring dan evaluasi dari pihak BPK Ri Bengkulu masih ada kekurangan disana sini, nanti kedepannya SPBE di Kabupaten Bengkulu Tengah sudah bisa berjalan dengan baik sesuai dengan instruksi pemerinta pusat. Demikian Bupati Ferry

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *