BENGKULU TENGAH – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu bersama Komisi IX DPR RI sebagai mitra melaksanakan kegiatan rutin tiap tahun yang ditujukan bagi seluruh lapisan masyarakat. Bertempat di Kantor Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Rabu (29/9)

Dalam upaya mendukung program pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di daerah. BKKBN Provinsi Bengkulu bersama Komisi XI DPR RI melaksanakan Sosialisasi Pengiatan Pendataan Keluarga dan Program sasaran Bangga Kencana bersama mitra, itu semua guna mendukung pencapaian dan cakupan program bangga kencana dan pendataan keluarga tahun 2021 di Provinsi Bengkulu.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H, yang di wakili Kepala Dinas P3AP2KB Ir. Wijaya Atmaja, M.Si., menghadiri serta menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi. Turut hadir Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Bengkulu Ir. Rusman Efendi, M.M., beserta jajarannya dan juga Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Elva Hartati Murman , S.IP., M.M., sekaligus membuka acara secara resmi.

Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Elva Hartati Murman, S.IP., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang di adakan oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Bengkulu dan bekerja sama sebagai mitra dengan Komisi IX DPR RI.

” kita sebagai orang tua, haruslah memiliki keinginan dan harapan lebih kepada anak-anak kita. Dan juga kita harus memberikan yang terbaik terhadap mereka. Jangan sampai anak-anak kita mengalami kekurangan gizi yang mengakibatkan kecenderungan lemah di tumbuh kembang anak ” ungkapnya

Di tambahkan Hj. Elva Hartati Murman, S.IP., M.M., bahwa kondisi sekarang ini haruslah dapat mewaspadai kita dalam bertindak. Kita juga harus memiliki rencana baik kedepan. Kita Harus memiliki program Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dengan meminimalisir untuk memproduksi.sehingga dapat membatasi pengeluaran dan dapat lebih fokus dalam mendidik anak jika tidak terlalu banyak anak, itu semua di lakukan guna melahirkan anak-anak yang berkualitas nantinya.Tutupnya.

Kepala dinas P3AP2KB dalam menyampaikan bahwa pendataan Kependudukan di Kabupaten Bengkulu Tengah sekarang sudah mencapai 100%. Itu semua merupakan kerja keras semua pihak di pemerintahan Daerah terutama Ketegasan dan dukungan Penuh dari Bupati Bengkulu Tengah.

” Ucapan terima kasih kepada BKKBN Perwakilan Provinsi Bengkulu dan Komisi IX DPR RI yang telah mendukung kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam pendataan yang telah terselesaikan 100% ini merupakan kerja sama dari semua pihak yaitu Semua OPD, Camat, Kepala Desa, dan perangkat Desa serta mempunyai sasaran yaitu Masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah , sehingga nantinya dari hasil pendataan tersebut kita dapat mengetahui kekurangan yang ada dan dapat memprogramkan kedepannya program-program untuk memperbaiki kekurangan itu” jelasnya

Setelah sambutan berlangsung kegiatan di lanjutkan dengan pemaparan dari 3 Narasumber yaitu dari Komisi IX DPR RI, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Bengkulu, dan Kepala Dinas P3AP2KB Bengkulu Tengah. Kegiatan tersebut di hadiri 200 peserta dengan di bagi 2 sesi hingga selesai.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *