BENGKULU TENGAH – Kebakaran hebat yang menghanguskan 8 (delapan) rumah di Desa Sekayun dan Bang Haji beberapa waktu lalu mendapat respon dan sorotan langsung dari Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MM dan Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH.

Dalam kunjungan tersebut kedua orang penting di Bengkulu ini juga menyalurkan beberapa bantuan untuk para korban, mulai dari bantuan beras, sembako hingga tenda dan uang tunai yang nantinya dapat dipergunakan untuk tambahan membangun rumah ala kadarnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Gubernur Bengkulu menyampaikan rasa prihatin atas kejadian yang menimpa warga di dua desa di Bengkulu Tengah. Sehingga adanya partisipasi dari seluruh pihak agar dapat saling memberikan bantuan kepada para korban kebakaran tersebut.

“Ini salah satu musibah yang tengah menimpa keluarga kita. Sehingga sudah seharusnya kita bersama-sama memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka,” ujar Rohidin dalam kunjungannya, Kamis (06/12/2018).

Ia mengatakan, sebagai upaya pencegahan kebakaran terjadi, perlu upaya masuknya program instalasi listrik dari PT. PLN ke desa-desa.

“Ada upaya pencegahan yang memang perlu dilakukan,” ujar Gubernur lagi.

Terpisah, Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengatakan pemerintah tentu berusaha terus memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Bahkan, mencari solusi terkait pembangunan rumah bagi korban kebakaran.

“Memang musibah ini tidak ada yang menghendaki. Jelasnya dari pemerintah selalu membantu, bahkan bantuan dari Dinsos dan BPBD Benteng sudah diberikan,” ujarnya.

Bupati menuturkan, terkait musibah tersebut dirinya telah menginstruksikan instansi terkait untuk tetap siaga di daerah tersebut. Selain itu dirinya juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di desa dan membantu warga yang tengah kesusahan.

“Lebih waspada saja kedepannya. Jangan sampai hal ini terulang kembali,” demikian Bupati. (Tim)