BENGKULU TENGAH-Sekretaris Pengadilan Tinggi Provinsi Bengkulu berkunjung langsung ke kabupaten Bengkulu Tengah dalam rangka koordinasi terkait rencana pembangunan kantor Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu Tengah. Hal ini disambut baik oleh Asisten II Elyandes Kori, S.E., M.Si. di dampingi oleh beberapa Kepala OPD. bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Bengkulu Tengah Jum,at (28/5)

Asisten II Elyandes Kori, S.E., M.Si dalam kesempatan ini menyampaikan tujuan kunjungan Sekretaris Pengadilan Tinggi bersama jajaran untuk membahas rencana pembangunan kantor Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu Tengah (Benteng).

“Sebenarnya kita sudah usulkan di tahun 2014. Namun usulan itu belum terealisasi dikarenakan belum lengkap syaratnya, supaya terealisasi harus ada dulu kantor Polres dan Kejari. Berhubung dua kantor ini sudah ada, maka untuk pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Benteng secepatnya akan kita usulkan dan langsung ditujukan kepada Mahkamah Agung,”imbuhnya.

Lebih lanjutnya,dengan telah di sepakati usulan pembangunan kantor PN Bengkulu Tengah setelah Perpresnya keluar nanti pemkab Bengkulu Tengah akan berupaya menyediakan pinjam pakai Gedung, sembari menunggu kantor PN selesai di bangun.

“Kita bantu pinjam pakai Gedung sama halnya dengan kantor Polres dan Kejari kalau memang Perpres keluar nanti,”ujarnya.

Senada dikatakan oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Provinsi Bengkulu Endri Novian, SE terkait dengan rencana pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Bengkulu Tengah yakni tindak lanjut usulan yang dulu belum terealisasi.

“Kunjungan bertujuan untuk membahas perencanaan pembangunan kantor PN Bengkulu Tengah, berhubung kantor Polres dan Kejari sudah ada maka kami minta kepada Pemkab Bengkulu Tengah untuk segara membuat usulan Kembali. Karena PN ini akan meningkatkan akses kepada masyarakat yang berhubungan langsung kepada pengadilan,”demikian Endri

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *