BENGKULU – Dalam rangka membentuk organisasi dan mitra kerja Pemerintah Provinsi Bengkulu di Bidang Pertanian Maka di Bentuklah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bengkulu serta Pelepasan Ekspor Kopi dari Bengkulu.

Kegiatan Pelantikan berlangsung di Hotel Grage Bengkulu. Jum’at (17/12)

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., yang di wakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nurul Iwan setiawan, S.Sos., M.M menghadiri acara pelantikan dan juga mendampingi Gubernur dalam pelepasan Ekspor Kopi dari Bengkulu. Turut hadir Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Ketua Umum DPP Pemuda Tani HKTI Rina Saadah, dan juga Stakeholder terkait lainnya.

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa ketika pemuda-pemuda dapat masuk ke bagian sektor pertanian, saya yakin akan menjadi maju.

” hanya ada dua yg dapat kita jalankan dalam membentuk pertanian yang baik.
Yaitu : 1. Bagaimana kita meningkatkan produktivias pertanian di masa era globalisasi ini. Yang kedua yaitu bagaimanana meningkatkan nilai tambah pada kualitas publik. ” ungkapnya

Di akhir penyampaiannya bahwa Gubernur Bengkulu mengharapkan dengan di lantiknya DPD Pemuda Tani HKRI Bengkulu dapat membantu pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bidang pertanian. Terangnya

Sedangkan dalam sambutannya Ketua DPP Pemuda Tani HKTI mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan kepada gubernur Bengkulu yang telah memberikan supportnya atas pelantikan DPD Pemuda Tani HKTI Provinsi Bengkulu.

” Pemuda Tani HKTI Provinsi Bengkulu anggotanya di dominasi oleh kaum milenial, semoga dengan adanya semangat milenial ini dapat menjadikan Organisasi ini semakin baik, serta dapat membangkitkan pertanian di Provinsi Bengkulu.” Ungkapnya

Setelah sambutan dan pelantikan DPD Pemuda Tani HKTI berlangsung acara di lanjutkan dengan pelepasan Ekspor Kopi dari Bengkulu oleh Gubernur Bengkulu yang di Dampingi Stakeholder terkait lainnya.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *