BENGKULU TENGAH – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), menggelar Upacara Hari Pahlawan bersama seluruh staf, jajaran dan Kepala OPD, di halaman Kantor Bupati Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi, Senin pagi (12/11/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Periadi, S.TP mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menghargai jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

“Mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif. Mengingat bahwa Negara ini, Bangsa ini diperjuangkan oleh para pejuang dengan susah payah dan mengorbankan nyawa. Itu harus kita hargai,” ujar Septi.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lili Trianti mengatakan, dengan digelarnya peringatan Hari Pahlawan tersebut, dirinya selaku generasi penerus tentunya sangat menjunjung tinggi jasa para pejuang yang relah mengorbankan jiwa raganya demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Itu akan selalu kami jaga dan kami junjung tinggi. Terkhusus untuk para pejuang di Kabupaten Benteng, kami sangat memperhatikan dan memantau kesejahteraan mereka,” ungkap Lili

Selanjutnya sebagai bentuk kepedulian dan terima kasih, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, memberikan sedikit tali Asih kepada 12 veteran di Bengkulu Tengah.

“Bengkulu Tengah ada 12 veteran. Tapi yang hadir hari ini ada 6 orang veteran. Semuanya kita perhatikan,” demikian Lili.

Adapun selain Kepala Dinas dan pelajar, kegiatan tersebut juga dihadiri tamu penting lainya, seperti TNI maupun Polri. (Tim)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *