Bengkulu – Kegiatan Seminar Akademik serta upacara Penyerahan Ijazah Lulusan Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Universitas Terbuka-UPBJJ Bengkulu. Dengan Tema “Menciptakan SDM Unggul untuk indonesia Maju” dihadiri oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H di Hotel Adeeva Senin, 17 Februari 2020.


Seminar ini dilaksanakan dalam rangka penyerahan ijazah serta menumbuhkan semangat dalam menciptakan SDM Unggul. Bupati Bengkulu Tengah mengatakan strategi menciptakan SDM Unggul ialah semangat dan ikhlas dalam menjalani setiap proses yang dihadapi.


“Saya terharu, diundang sebagai pemateri dimana kalau dari perjalanan saya SD, SMP, SMA kemudian kerja mengawal barang di Dermaga Pulau Baai Di Bengkulu, kemudian S1 Di Bandung, S2 di Unihaz Bengkulu serta S3 Di Bandung, saya nakal tapi ada hikmah saya bisa mengumandangkan adzan dengan bagus, Menjadi Bupati Bengkulu Tengah saya tidak bermimpi seperti ini sebelumnya “. Ungkap Bupati


Pada kesempatan ini juga Bupati Bengkulu Tengah DR.Ferry Ramli SH.,MH. Memberi solusi pasti SDM Unggul. Yaitu Tingkatkan inovasi serta Kreatifitas. Maka itu untuk menciptakan SDM Unggul dari kita sendiri. Mulailah Berinovasi,serta berkreasi agar teori dan praktek bersinergi satu sama lain .


Agar bermanfaat di lingkungan sekitar kita harus berani berbagi pengalaman yang baik terhadap sesama. Menyakinkan diri, tidak harus jadi PNS dan kalau bisa menciptakan peluang kerja. Memanfaat kan perkembangan zaman diera digital.


Kini selama pengalaman saya memimpin perkembangan kabupaten Bengkulu Tengah pesat. Kantor yang dulu menyewa di rumah warga kini sudah memiliki pusat pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah hadir di Renah Semanek yang telah di bangun atas bersinergi dengan seluruh masyarakat.


Selain itu juga Bupati Bengkulu mengingatkan bahwa Doa orang tua itu paling kuat. Sebab kunci keberhasilan ialah membahagiakan orang tua. Diharapkan mahasiswa mahasiswi mampu berkreasi dan mampu bekerja dengan sabar. Bersama dengan kadisperindak provinsi Bengkulu Surya Ofiana,S.E, mengajak untuk menciptakan pertumbuhan industri dengan kebijakkan peningkatan SDM yang produktif. Tutup Bupati

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *