BENGKULU TENGAH-Rasa kepedulian dan tangung jawab terhadap masyarakatnya Bupati Bengkulu Tengah Dr. H.Ferry Ramli, S.H.,M.H didampingi Kepala Dinkes Benteng dan rombongan meninjau langsung kelapangan untuk menyerahkan bantuan berupa kelambu 275  buah kepada warga yang terkena penyakit  demam berdarah (DBD).

Bertempat di Desa Kemabang Ayun Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Rabu (30/10/2019).

Pada kesempatan ini Bupati bersama rombongan juga melihat langsung keadaan pasien yang ada di pukesmas Desa Sidodadi sekaligus memberikan semangat kepada warga untuk selalu hidup sehat.

Sambungnya Bupati menghimbau kepada masyarakat Bengkulu Tengah terkhusus di Desa Kembang Ayun beberapa waktu lalu yang terkena penyakit DBD atau macam-macam penyakit lainnya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Biasanya penyakit itu akan datang karena lingkungannya tidak bersih seperti membuang sampah semabarangan”,Ujar Bupati

Belau juga memerintahkan kepada masyarakat agar membersihkan rumahnya masing-masing mulai dari tempat mandi tidak bersih, bekas kaleng dan bentuk-bentuk limbah lainnya sehingga lingkungan rumah terbebas dari serangan penyakit.

“Ya kalau rumah kita bersih lingkungan bersih kemungkinan besar saya fikir datangnya penyakit itu minimal agak berkurang”,Tutup Bupati  

Tim liputan media center (MC) Benteng

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *