BENGKULU TENGAH – Dalam mengantisipasi tingkat kebakaran dinas pemadam kebakaran (Damkar) kabupaten Bengkulu Tengah dengan cepat mengadakan sosialisasi dengan para camat, kepala OPD yang terkait serta anggota penyuluhan kebakaran dari Provinsi Bengkulu dan Bengkulu Tengah dengan tema “mari kita sama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan”,

Acara ini buka langsung oleh asisten III Drs. Mun gumiri, S.IP.,M.H, yang bertempat di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah Jum,at (28/09/2019)

Dalam hasil wawancara MC benteng dengan kepala dinas damkar benteng beliau mengatakan dengan diadakan acara sosialisasi ini agar para camat ataupun masyarkat dapat mengetahui cara pencegahan terjadinya kebakaran sekaligus mengetahui tentang tugas pemadam kebakaran yang rutin dilakukan.

“Biasanya yang sering ditemukan penyebab terjadinya kebakaran itu akibat puntung rokok dan pembuangan sampah”,kata bambang irwan

Lajutnya, personil pemadam kebakaran (Damkar) untuk saat ini berjumlah 126 orang terbagi menjadi 6 pos yaitu A sampai F, kepala dinas damkar akan berupaya untuk masalah perlengkapan seperti alat-alat pemadam kebakaran, baju, sepatu, dan juga untuk maningkatkan tenaga honorer supaya kenerjanya lebih baik lagi kedepannya.

Hal senada dalam kata sambutan asisten III bahwa sosialisasi ini dapat memberikan informasi kepada masyarkat tentang bagaimana acara mengatasi bencana kebakaran apabila terjadi kebakaran, sehingga tidak meluas sebelum petugas pemadam kebakaran sampai kelokasi.

Asisten III juga memberikan motivasi kepada kepala dinas damkar dan juga anggotanya bahwa dengan keadaan yang serba kekurangan dalam segi peralatan Alhamdulillah bencana kebakaran yang terjadi di kabupaten Bengkulu Tengah dalam beberapa waktu yang lalu dapat di selasai dengan baik.

“Kita sama-sama menjaga kelestarian hutan karena apabila sudah terjadi kebakaran hutan akan menimbulkan polusi yang tidak baik bagi kita semua”,Tutup Mun gumiri.

Tim media center (MC) benteng

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *