Bengkulu Tengah – Hari raya Idul Fitri merupakan momentum untuk menyempurnakan hubungan vertikal dengan Allah (hablun minallah) dan secara horizontal membangun hubungan sosial yang baik (hablun minnannas).

Dengan begitu, dalam Momentum Hari Raya Idul Fitri Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Menggelar Solat Idul fitri 1 Syawal 1440 H. di Desa Nakau
Rabu 5 Juni 2019.

Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septy Periyadi beserta jajaran pemerintah daerah Bengkulu Tengah, dan juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri,
Shalat Idul Fitri di Masjid Mujahidin desa Nakau kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Yang bertindak sebagai imam dan khatib yaitu
Ustad H. Agus Aswadi bertindak sebagai Imam Dan Khatib sholat idul fitri di Masjid Mujahidin Desa Nakau Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.
Warga desa Nakau sangat antusias mengikuti Salat Ied di Masjid Mujahidin ini jamaah pun terlihat ramai hingga di halaman masjid.

Bupati H. Ferry Ramli. S.H M.H dalam sambutannya mengajak masyarakat khususnya masyarakat Bengkulu Tengah untuk memanfaatkan moment idul fitri ini untuk selalu berzakat dengan besaran yang sudah ditentukan, baik langsung ke penerima zakat maupun ke badan amil zakat.

“Marilah kita berzakat. Zakat di bulan suci dan idul fitri pahalanya sungguh besar, dan sangatlah berguna bagi penerima zakat. Untuk itu mari sisihkan rezeki untuk berzakat,” ujar Bupati Ferry Ramli.

Selanjutnya dalam kata sambutanya bupati mengatakan, harus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“moment idul fitri adalah moment mempererat tali silaturahmi. dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. maka dari itu kita harus mempunyai tanggang rasa antara sesama masyarakat jangan ada permusuhan dan saling tolong menolong antar sesama”

Setelah melaksanakan shalat idul fiti di desa nakau Bupati Bengkulu Tengah dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah beserta Jajarannya menyambangi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Di Gedung Daerah Bengkulu.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *