Dirjen SDA Kementrian PUPR, Ir. Hari Suprayogi, M.Eng beserta rombongan turut hadir memantau kondisi Posko bantuan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menindak lanjuti bencana banjir dan longsor yang merusak akes jalan dan jembatan dibeberapa titik lokasi dibengkulu tengah menyebabkan terisolirnya beberapa daerah sehingga sulitnya untuk tim evakuasi dan bantuan sulit kesana. Selain itu juga sangat berimbas lumpuhnya perekonomian di Bengkulu Tengah.

Dirjen SDA PUPR menyampaikan bahwa pemerintah dan khususnya warga Bengkulu Tengah tidak sendiri pemerintah akan terus memberi bantuan baik itu materil maupun non materil. Saat ini pemerintah telah berkordinasi dengan Provinsi lainnya untuk membantu dalam menanggulangi bencana di provinsi Bengkulu.

Pemerintah Bengkulu Tengah berharap agar pihak PUPR membantu sarana dalam mengevakuasi daerah terisolir. Supaya bantuan logistik dan tim evakuasi cepat masuk kedaerah yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Selain itu Pemerintah Bengkulu Tengah juga berharap dapat terealisasi jalan alternatif Bengkulu-Kepahiang karena selama ini jalan nasional yang dilewati sering kali terkena dampak longsor, menyebabkan terputusnya akses jalan.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *