BENGKULU – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Pemilihan Putra-Putri Maritim bertempat di Grage Horizon Hotel Bengkulu, Senin (10/4).

16 finalis terbaik bertarung memperebutkan gelar mahkota putra- putri maritim. Pemilihan putra – putri ini pun pertama kali di gelar di Kabupaten Bengkulu Tengah.

kegiatan ini merupakan pengenalan tentang dunia maritim dan sekaligus mempromosikan wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah seperti objek wisata sungai suci dan danau gedang, objek wisata ini bisa menarik minat wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Tentu saja untuk mengenalkan objek wisata ini perlu adanya icon dan pelaku wisata dari putra-putri maritim terpilih.

sementara itu menurut kabid Disparbud Bengkulu Tengah,Eka Nurmaeni mengatakan para peserta adalah warga negara indonesia yang berdomisli di Kabupaten Bengkulu Tengah. mulai dari tinggat SMA maupun perguruan tinggi.

selanjutnya para pemenang putra putri maritim ini akan dikirim ketingkat provinsi dan akan bersaing dengan kabupaten lainnya yang ada di Povinsi Bengkulu.

kegiatan ini pun di hadiri oleh Sekda Bengkulu Tengah.
Kadis Disparbud Bengkulu Tengah, serta seluruh tamu undangan dari OPD yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah maupun tamu undangan lainnya.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *