DIKPORA BENTENG GELAR SELEKSI PASKIBARAKA 2019

BENGKULU TENGAH- Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olaraga (Dikpora) menggelar kegiatan seleksi paskibaraka  yang diikuti sebanyak  137 orang dari 14 SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dari 137 orang 46 orang laki-laki  dan 91 orang perempuan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh asisten pemberdayaan manusia Drs. H Mantini yang mewakili Bapak Bupati. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan SMAN 1 Bengkulu Tengah, selasa (09/04/2019).

Pihak Dikpora yang diwakili oleh kabid Pelayanan Kepemudaan, Baharudin, S.Pd mengatakan, bahwa seleksi ini dilakukan selama 3 hari tim seleksi terdiri dari 25 orang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi dan pihak Dikpora Bengkulu Tengah.

Lanjutnya, Seleksi yang dilakukan berupa pengenalan PBB dasar dan juga tes tinggi dan berat badan, peserta seleksi harus memenuhi kreteria seperti tinggi badan laki-laki sekitar 165-170 cm sedangkan perempuan 160-165 cm serta sehat jasmani dan rohani.

“Hasil seleksi ini nanti diambil 6 orang atau 3 pasang  Paskibraka untuk ketingkat provinsi dan nasional. Sedangkan  32 orang untuk di tingkat kabupaten”.kata Kabid Pelayanan kepemudaan Baharudin, S.Pd

Beliau menambakan “yang tidak lulus nanti jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan di lain waktu”. tambahnya

Sementara itu Dra. Hj berharap agar paskibraka di Kabupaten Bengkulu Tengah terus mengharumkan nama baik daerah.
“ Saya harap Paskibraka pada tahun 2019 dari Kabupaten Bengkulu Tengah nanti bisa menjadi salah satu Paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara pada 17 agustus nanti”.


You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *