BENGKULU TENGAH RAIH TIGA PRESTASI DIAJANG SENAM KREASI YO BOTOI-BOTOI

BENGKULU – Kabupaten Bengkulu Tengah raih tiga prestasi dalam ajang Senam Kreasi Yo Botoi-Botoi bertempat di kedai abang adek jalan wisata Pantai Malabero, Minggu (7-4-2019). Keberhasilan Kabupaten Bengkulu Tengah dalam ajang senam kreasi yo botoi-botoi tak lepas dari peran warganya khususnya kaum ibu-ibu, dari tiap desa yaitu Group muslimah di kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam ajang senam kreasi tersebut Kabupaten Bengkulu Tengah Mendapatkan tiga piala sekaligus. Walaupun tidak menjadi juara pertama kelompok group muslimah kabupaten Bengkulu tengah ini merasa bersyukur mendapat tiga piala sekaligus. Karna merekapun bangga dengan hasil yang sangat memuaskan,

Saat diwawancarai salah satu perwakilan kelompok dari desa Taba Penanjung Siti Rohimah sebagai ketua BKMT Kecamatan Taba Penanjung.

“ Alhamdulillah saya senang sekali kerja keras kita dapat hasil yang sangat memuaskan dalam bidang kegiatan senam kreasi muslimah bersar’i ini, kegiatan ini pun kegiatan yang posistif dapat melestarikan budaya Bengkulu, dan juga dapat menjaga kearifan lokal mengangkat budaya ke kancah nasional, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah yang  selalu mensuport kegiatan yang positif ini apa lagi mengangkat prestasi kabupaten dalam bidang seni dan budaya”

Selanjutnya menurut Ibu Wakil Bupati Bengkulu Tengah Munjiatun Aliyah, M.Pdi mengatakan saya senang sekali kabupaten Bengkulu Tengah memborong tiga piala sekaligus dalam ajang senam kreasi yo botoi-botoi ini, kegiatan ini dapat menunjang kreatifitas muslimah dan juga kegiatan ini sangat posistif karna mengangkat budaya Bengkulu ke kancah nasional, untuk kedepannya kita akan selalu mensuport. dan membantu kegiatan yang mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

Kegiatan yang diadakan oleh Gerakan Muslimah Bersar’i (GMB) dan IPEMI Provinsi Bengkulu (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia). Menurut Ketua Gerakan Muslimah Bersar’i (GMB), Alisya Fianne Janne Acara ini pastinya bertujuan untuk kepedulian melestarikan budaya Bengkulu dan juga kebersamaan masyarakat, terutama kaum muslimah ibu-ibu untuk menyongsong Wonderfull Bengkulu 2020, dan juga membantu pemerintah dalam bidang pendidikan dan kebudayaan lewat perempuan berkarya dengan kreatifitas, dalam ajang senam kreasi yo botoi-botoi menghasilkan lima juara rinciannya sebagai berikut :

Juara.

  1. Group Miftahul Jannah Surabaya Permai Kota Bengkulu
  2. Group Muslimah SMART (Sportif Mandiri Aktif Rekreatif Taqwa) Taba Penanjung Kab. Bengkulu Tengah
  3. Group dari Sukamerindu Kota Bengkulu.
  4. Group Muslimah Sporty Desa Pondok Kelapa kabupaten Bengkulu Tengah
  5. Group Muslimah Baroqa dari Bajak 1 Bengkulu Tengah.



You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *