KEPALA DESA DAN CAMAT IKUTI WORKSHOP SE-KABUPATEN BENTENG

BENGKULU TENGAH- Badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP), menyelengarakan kegiatan workshop evaluasi implementasi sistem tata kelola keuangan desa dengan aplikasi siskeundes, di Aula Pemkab Bengkulu Tengah rabu (27/03).

Acara ini di buka langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H,.M.H yang diikuti oleh peserta mulai dari Camat sampai Kepala Desa Se-kabupaten Benteng.

Dalam penyampaiannya, Bupati sangat mensupport dengan acara workshop yang diadakan pihak  BPKP. Bupati juga berharap supaya semua Kepala Desa dapat menggunakan dana desa (DD) untuk kepentingan membangun desanya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Dengan adanya aplikasi siskeundes ini mudah-mudahan perekonomian di Kabupaten Benteng akan meningkat untuk kedepannya”, ungkap bupati

Terpisah,Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah III BPKP Iskandar Novianto mengatakan sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi siskeudes merupakan kerjasama BPKP dengan Kementerian Dalam Negeri yang bertujuan agar pemerintahan desa mampu mengikuti regulasi. Dan aplikasi siskeundes tersebut terus berkembang mengikuti perubahan-perubahannya.

“Kalau aparat desa menggunakan aplikasi ini, dimana aplikasi tadi selalu menyesuaikan regulasi, maka kita yakin mereka otomatis terjaga sesuai dengan regulasi dalam pengelolaan keuangan desa.”, ujar Iskandar.

Sementara itu anggota DPR RI dr. Anarulita Muchtar menyampaian bahwa keuangan desa ini kemungkinan akan ada peningkatan untuk kedepannya, diharapkan kepada semua kepala desa agar dapat mengolah dana desa ini sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat.

“kelolah Dana Desa (DD) ini dengan baik sesuai peraturan pemerintah pusat”.terang Anarulita Muctar

Kapolda Provinsi Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Supratman memaparkan peran polisi dalam mengawasi pembangunan yang ada desa, pihak kepala desa tidak perlu takut, dengan adanya pengawalan ini justru akan lebih baik supaya menghindari penyelewengan atau penyimpangan dalam pengelolaan dana desa.

“Dengan adanya pengawalan keuangan desa dari pihak kepolisian somoga menghadirkan pemimpin-peminpin desa yang jujur”,tutup supratman.

Turut hadir Wabub Benteng Septi Peryadi, S.TP, sekda Benteng Edy Hermansyah, M.Si, Ph.D, Direktur wilayah III Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat Iskandar Novianto.AK.M.Si, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Drs. Ramli Midian Sihombing, Ak, MM, CA, CFra, QIA, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, MH dan Anggota DPR RI, Dr. Anarulita Muctar, Di ikuti para pesrta camat, kepala desa se-kabupaten benteng.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *