KEMENDIKBUD MELAKUKAN PEMERATAAN PENERIMAAN SISWA SECARA ZONASI

BENGKULU TENGAH- Sesuai aturan baru dari Kementrian, Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaraga (Dikpora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menghimbau seluruh orang tua/wali murid untuk mendaftarkan anaknya di sekolah-sekolah yang terdekat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Dikpora Benteng, Saidirman, SE, M.Si saat di konfirmasi Sosialisasi Tentang Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru TA. 2019 di SMP N 1 Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa  Benteng Rabu (20/03/).

“Jadi harapan kami dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat luas yang ada di Bengkulu Tengah dapat memahami akan pelaksanaan sistem penerimaan siswa baru pada tahun 2019 ini,” ujar Saidirman.

Dijelaskan Saidirman, dengan menindak lanjuti aturan tersebut, kedepan jumlah siswa-siswi di setiap sekolah, baik SD, SMP maupun SMA di Bengkulu Tengah akan mengalami pemerataan. Dan tidak hanya itu para orang tua/wali juga sedikit terbantukan dalam hal pembiyaan.

“Jadi kalau mereka mendaftarkan anaknya disekolah terdekat, otomatis jarak tempuh dan biaya ongkos sedikit terpangkas. Dan berdasarkan aturan yang ada, untuk sistem zonasi ini, pihak sekolah hanya bisa menerima pendaftaran bagi calon siswa atau siwi yang rumahnya berada disekitaran sekolah saja,” jelas Saidir

Sementara itu Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, S.H,.M.H menghimbau kepada msayarakat sekitar kiranya dapat memahami Permendikbud no 51 tahun 2018 tentang Zonasi terhadap penerimaan siswa-siwi baru.

“Selama ini masyarakat kita banyak yang belum tahu, makanya kita adakan sosialisasi dengan Kepala Sekolah, agar mereka dapat melanjutkan sosialisasi ini ke seluruh masayarakat yang ada,” tutup Bupati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *