PELANTIKAN PNS DAN MUTASI PEJABAT ESELON III DAN IV KABUPATEN BENTENG

BENGKULU TENGAH – Pemerintah Bengkulu Tengah menggelar pelantikan dan mutasi besaran-besaran, mulai dari pelantikan PNS baru hingga pelantikan pejabat eselon IV yang mengalami kekosongan.

Bertempat dihalaman kantor Bupati Bengkulu Tengah, pengambilan sumpah janji PNS oleh para PNS tersebut di pimpin langsung oleh Wabup Septi Peryadi, S.TP , jum,at (01/02/2019).

Menurut data yang diperoleh jurnalis Kominfo dilapangan, sumpah janji PNS tersebut berjumlah 127 orang, dan 106 pejabat eselon III dan IV di daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, dan hal itu terbagi menjadi dua sesi, yang pertama ucapan sumpah janji PNS dan yang kedua mutasi pejabat eselon III dan IV.

Usai melakukan pengambilan sumpah/janji 127 orang PNS, wabup berpesan, kepada yang mulai saat ini sudah resmi berstatus menjadi PNS, agar mejalankan tugas yang baik dan mematuhi undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Agar mampu melayani masyarakat dengan ikhlas, posisikan diri di posisi orang yang dilayani, mau diberikan seperti apa sikap, tingkah laku dan tindakan yang harus dilakukan,” terangnya.

Terpisah, sebanyak 122 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, di mutasi besar-besaran.

Mutasi ini ada dua yakni Pejabat Eselon IV sebanyak 106 orang dan pejabat eselon III sebanyak 20 orang dengan jumlah keseluruhannya 126 orang.
Septi Periyadi, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, menyampaikan, bahwa rotasi dan mutasi itu hal yang biasa dilakukan.

“Bagi Pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah maupun jajaran OPD sekalipun, yang kinerja tidak bagus dan tidak benar dalam menjalankan tugasnya pasti di lakukan mutasi dan rotasi, supaya selain ada penyegaran dan juga evaluasi kinerja setiap pejabat maupun ASN”, ungkapnya.
Lanjut wabup maka karena hal ini dilakukan rotasi dan mutasi untuk mengisi jabatan yang kosong di daerah lingkungan kabupaten Bengkulu Tengah.

“Mutasi itu perlu dilakukan apa lagi pejabat eselon III dan IV harus dilakukan penyegaran dalam kinerja,”terangnya.

Yang hadir dalam acara pengambilan sumpah PNS dan mutasi itu, yakni Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si serta para pejabat OPD dan tamu undangan lainnya.(tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *