Sapta Pesona, Disparbud Gelar Gerakan Bersih-Bersih

BENGKULU TENGAH – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bengkulu Tengah (Benteng), melalui bidang pariwisatanya mengelar Aksi Sapta Pesona di Obyek wisata Bukit-bukit Kandis, Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, Rabu (30/01/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud Bengkulu Tengah, Gunawan Wibisana Rifki, S.Stp, MH, melalui Kabid Pariwisatanya Eka nurmeini, SE, M.Pd mengatakan, kegiatan sapta pesona yang digelar hari ini merupakan gerakan bersih-bersih yang dilakukan oleh masyarakat sadar wisata yang dalam hal ini merupakan pengelola obyek wisata maupun warga disekitar obyek wisata.

“Sapta pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah atau wilayah di Negara kita,” ujar Eka.

“Sapta pesona ada tujuh unsur, yakni aman, tertib, indah, rama tamah dan kenangan. Maka sebab itu hari ini kami mengajak teman-teman sadar wisata untuk melakukan aksi bersih-bersih di sekitaran wilayah obyek wisata bukit kandis yang mana tujuanya tak lain untuk menciptkan suasana nyaman agar para wisatawan semakin tertarik dan terpanggil untuk berkunjung ke obyek wisata ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan, selain Bukit Kandis, sebelumnya pihak Disparbud melalui Bidang Pariwisatanya sudah beberpa kali menggelar aksi bersih-bersih di berbagai obyek wisata di Bengkulu Tengah.

“Insyallah aksi bersih-bersih ini akan selalu kita lakukan, sebelumnya yakni tahun 2018 kita melakukan aksi atau gerakan bersih-bersih di dua obyek wisata, yakni danau gedang dan obyek wisata Sungai Suci. Dan hari ini kita lakukan di sini bukit kandis,” ungkap Eka.

Terpisah, mewakili Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, Asisten III Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Mun Gumiri menjelaskan, apa yang dilaukan oleh Disparbud itu merupakan hal patut diacungi jempol, karena kata dia apa yang mereka (Disparbud) lakukan itu tak lain sebagai suatu bentuk kepedulian Pemerintah untuk memajuhkan serta mengembagkan potensi-potensi wisata di Bengkulu Tengah.

“Kami Pemerintah Daerah tentuhnya sangat mendukung dengan aksi ini. Dengan demikian kedepan pariwisata di Bengkulu Tengah akan semakin bagus dan banyak dikunjungi wisatawan, baik dalam maupun luar daerah,” pungkasnya. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *