P-APDESI Benteng Gelar Muscab

BENGKULU TENGAH – Dibawah naungan Perkumpulan Apratur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P-APDESI), beberapa Kepala Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Aula Sekretariat P-APDESI Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Selasa (29/01/2019).

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk penyusunan rencana kerja Pemerintah Desa selama 2019.

Ketua P-APDESI Bengkulu Tengah, Sultan Muklis mengatakan, adapun susunan rencana yang dibahas pada muscab tersebut merupakan suatu keinginan Pemerintah Desa untuk menjadi lebih maju serta meningkatkan kesejateraan masing-masing Desa. Termasuk juga mengenai persiapan penyusunan APBDes.

“Dengan dilakukanya muscab, ini semua dapat menjadi tolak ukur organisasi P-APDESI,” ujar Muklis.

Ia berharap, kedepannya organisasi ini dapat menjadi mitra dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), dalam membantu program pembangunan daerah di semua bidang.

“Saya berharap kedepan organisasi ini dapat selaras dengan Pemerintah serta selalu dilibatkan dalam hal peningkatan pembangunan di Kabupaten ini,” terang Muklis.

Terpisah, Bupati Benteng, Dr. H Ferry Ramli, SH., MH mengimbau kepada seluruh kades yang tergabung dalam P-APDESI agar mampu menjalankan roda Pemerintahan Desa dengan aturan-aturan yang berlaku. Baik dalam penggunaan dana desa maupun hal terkait lainya. Sehingga pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat dilakukam secara merata.

“Ya kades harus mampu bersinergi dengan pemerintah, dalam membantu pembangunan di desa-desa. Serta dapat menggunaan dana desa (DD) sesuai tupoksinya,” demikian Bupati. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *