Jaga Kebudayaan Benteng, Wabup Buka Lomba Cipta Lagu Daerah

BENGKULU TENGAH – Dalam rangka kegiatan Lomba Cipta Lagu Bengkulu Tengah, Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Septi Periadi, S.TP didampingi Ketua Tim PKK, Elvita Ferry Ramli beserta Kabid Kebudayaan, Jum,at (18/01/2019) secara resmi membuka lomba cifta lagu Daerah Benteng.

Bertempat di Taman Wisata Family, Sungai Hitam Kecamatan Pondok Kelapa, Wabup berharap para peserta dapat mengikuti lomba sebaik mungkin.

“Lomba ini sangat penting, mengingat selama ini secara pasifik memang belum memiliki lagu Daerah. Makanya dengan adanya lomba tersebut para peserta dapat memberikan lagu daerah terbaik, hingga mampu menjadi icon dan sarana promosi Kabupaten,” ungkap Wabup.

Lanjut Wabup, dengan adanya lagu itu kedepan Kabupaten yang nemiliki moto “Maroba Kite Maju” dapat dikenal oleh kalangan Masyarakat luar, baik Nasional maupun Internasional.

“Itu harapan kita kedepan,” ujar Wabup.

Tidak haya sebatas lagu Daerah, ia menyampaikan kedepan melalui Dinas Pariwisata, pihak Pemerintah juga akan mencoba meningkatkan kembali seni-seni maupun budaya yang sudah hilang.

“Mulai dari rumah adat Bengkulu Tengah, maupun hal serupa lainya. Dan itu yang nanti akan kita gali lagi,” demikian Wabup. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *