BENGKULU TENGAH- Dinas pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), selasa pagi (22/01/2019), menggelar sosialisasi Wisata di Balai Srikuncoro Kecamatan Pondok Kubang.

Kegiatan yang di buka langsung oleh plt Kadis disparbud Bengkulu Tengah (Benteng), Gunawan Wibisana Rifki, S. STP,. M.M, bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap tempat pariwisata di suatu daerah di masing-masing desa.

“Baik masyarakat sekitar obyek wisata, pemerintah maupun pihak yang terkait, agar menyadari betapa pentingnya bagi kita untuk mempromosikan wisata yang kita miliki dapat terkenal di keseluruh daerah, baik ruang lingkup provinsi maupun manca negara”,ujar gunawan melalui kabid pariwisata Eka Nurmaini.

Eka mengatakan adapun kegiatan sadar wisata kali ini dilakukan sedikit berbeda dari sosialisasi sebelumnya. yang mana lanjut dia diketahui sosialisasi kali ini akan berlangsung selama dua kali di tiga tempat yang berbeda.

Untuk pemberian materi kita laksanakan di Balai Desa Srikuncoro, kemudian berlanjut ke air terjun Desa Bukit. sementara di hari yang kedua barulah kita mengajak para peserta sadar wisata untuk berkunjung kesalah satu obyek wisata yang ada di Desa Padang Kali, Kecamatan Serupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong”,Terangnya.

Tujuannya ya tak lain, sebagai contoh bagi kita dalam mengembangkan obyek wisata di daerah kita”,Kata Eka

Terpisah, Agus Rianto selaku narasumber mengatakan untuk sadar wisata masyrakat dapat memanfaatkan segalah momentum yang mereka miliki, mulai dari kuliner daerah, kebudayaan, kesenian hinggahal-hal positif lainnya.

“Kalau itu dapat kita kembangkan maka insyallah daerah kita akan ramai di kunjungi wisatawan”,tandasnya.

Adapun selain Kepala Desa, kegiatan sadar wisata tersebut di ikut sertakan oleh berbagai kalangan, mulai dari masyarakat setempat, putri pariwisata maupun para insan pers.(Tim)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *