KOTA BENGKULU- Dr. H. Rohidin Mersyah, MMApada hari selasa pagi (22/01/2019) resmi membuka kegiatan acara rapat koordinasi penyiapan data LP2B dan lahan sawah.

Yang bertempatan di Krakatau Ballroom Grage Hotel Bengkulu dalam acara ini di hadiri oleh Vera selaku perwakilan mentri pertanian dan beberapa OPD Provinsi Bengkulu.

Tujuan penyiapan data LP2B dan lahan sawah ini untuk menghasilkan data areal potensi LP2B dan lahan sawah. Selanjutnya data ini dapat dijadikan bahan pengambil kebijakan dalam hal melengkapi wilaya P2B/LP2B dalam RTRW Kabupaten/Kota

Menurut Gubernur Bengkulu, kegiatan ini sangat strategis dan penting bagi pengambil kebijakan maupun bagi masyarakat pengguna lahan, untuk memastikan perlindungan, peningkatan kualitas, menjamin eksistensi, serta meningkatkan produktivitas dari lahan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Pembentukan tim penyiapan lahan menjadi penting untuk memverifikasi dan validasi data lahan pertanian dan lahan sawah yang ada, sehingga tercipta   keseimbangan ekologis dalam tata konsep pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

Rakor ini kemudian akan dilanjutkan dengan pelaksanaan inventarisasi dan identifikasi data LP2B oleh tim teknis Tingkat kabupaten/kota pada 1-15 Februari mendatang. Sementara ekspose hasil integrase data LP2B dan penyerahan hasil akan dilaksanakan akhir Maret 2019.

Kegiatan yang digelar Kantor Wilayah BPN Provinsi Bengkulu ini dihadiri Direktur Penatagunaan Tanah Kementerian ATR/BPN, Sri Mujitono, Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi , Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, serta FKPD dan Kepala OPD terkait. (Tim)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *