BENGKULU TENGAH – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)) yang berasal dari Kemensos  juga Bantuan perluasan Penerima Manfaat Sembako / Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT) dan Bantuan penerima manfaat dari BPJS mulai di bagikan hari ini jumat, (15/05) di kantor Pos Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini diarahkan kepada masyarakat untuk menghadapi situasi covid-19 , selain itu ada Bantuan Sembako / Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT) merupakan program dari Kemensos untuk masyarakat yang ekonomi lemah di dalam mengakomodir kebutuhan Pokok sehari-hari dan juga bantuan dari BPJS ini sendiri merupakan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat  di dalam data terpadu Kemensos (DTKS).

Menurut Nurul Ihwan Setiawan, M.SI  Bantuan Sosial Tunai (BST)  penerima bantuan akan menerima bantuan sebesar Rp.600.000,- yang diberikan pemerintah selama 3 Bulan. Sedangkan bantuan sembako penerima akan menerima bantuan sebesar Rp.200.000,- setiap bulan. Bantuan Sembako ini akan di evaluasi kemensos, apabila sudah dianggap mampu nanti akan di hentikan dan juga penerima bantuan sembako tidak diperkenankan untuk menerima bantuan BST. Sedangkan untuk bantuan BPJS penerima akan mendapatkan layanan dari BPJS,  selama masih dalam DTKS.

Jumlah BST yang disalurkan pada hari ini,  baru disalurkan untuk 740 KK dari 6000 KK Penerima. Penerima Bantuan BST sendiri akan disalurkan secara bertahap.  Sedangkan bantuan sembako ada 1496 KK penerima dan untuk kartu penerima BPJS sebanyak 900  orang panerima.

“Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sudah diluncurkan akan disalurkan secara bertahap.  Dimohon kepada masyarakat  untuk bersabar,  bagi nama-nama yang sudah masuk didalam sistem aplikasi kemensos Insya Allah akan segera disalurkan “. jelas Ihwan

Bupati Bengkulu Tengah Dr.H.Ferry Ramli, S.H.,M.H beharap dengan bantuan dari pemerintah ini bisa membantu masyarakat Bengkulu Tengah, sedangkan untuk masyarakat yang belum dapat agar bersabar karena masih banyak bantuan pemerintah yang akan disalurkan.

“ Bupati juga berharap  penerima bantuan ini tidak ada yang berlapis / tumpang tindih, supaya semua masyarakat Bengkulu Tengah dapat menikmati bantuan dari Pemerintah secara merata”. Tutup Ferry

Tim Liputan MC Bengkulu Tengah

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *