Home
Choosing web hosting is always a challenge, please consider this hostmonster review and greengeeks review.

Berita Bengkulu

Pemda Alokasi Dana Rp 1,5 M untuk TMMD

 

KARANG TINGGI - Dalam meningkatkan pembangunan daerah terpencil, Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), H Ferry Ramli, SH, MH kembali mengalokasikan anggaran untuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau bhakti TNI. Rp 1,5 miliar anggaran disiapkan untuk TMMD 2014. Hal ini disampaikan Bupati pada acara pisah sambut Dandim 0407 Kota Bengkulu Sabtu malam (29/3).

Bupati menjelaskan, selamat datang Dandim 0407 Kota Bengkulu baru Letkol Inf Letkol Ganda Simatupang, dapat membantu serta kerjasama pembangunan. Anggaran yang disiapkan Rp 1,5 miliar, harus direalisasi tepat sasaran.

Begitu juga kepada Letkol Inf Arsil Tanjung Dandim sebelumnya semoga bisa menjalankan tugas lebih maksimal di Departemen Pertanahan RI Jakarta. “Ganda Simatupang Dandim baru 0407 Kota Bengkulu yang wilayahnya meliputi Benteng. Kami dari Benteng berharap banyak, dengan program bhakti TNI di tahun 2014 bisa berlanjut. Saya selaku Bupati ingin melakukan pemerataan pembangunan, Dandim baru melanjutkan program Dandim yang dalam. Di tahun 2013 lalu, juga disediakan anggaran program TMMD Benteng,” jelas Bupati.

Last Updated (Kamis, 03 April 2014 09:23)

 

Empat Sekolah Baru

Perhatian Pemerintah dalam upaya membangun sarana pendidikan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) cukup tinggi. Di tahun 2014 ini sebanyak 4 unit sekolah baru direalisasikan untuk masyarakat di Bumi Maroba Kite Maju. Yaitu, 3 gedung SMA dan 1 SMK baru.
Keterangan ini disampaikan Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Benteng, Darpin Bustami S.Pd. Darpin menjelaskan, 4 USB yang direncanakan pembangunan tahun 2014 ini, untuk SMK sudah proses lelang dan segera dibangun fisiknya. Sementara 3 SMA lainnya, dalam proses pengurusan sertifikat lahan dihibahkan masyarakat.

Last Updated (Selasa, 25 Maret 2014 09:46)

 

"Curug Suk" Belum Tersentuh

MERIGI KELINDANG, BE
- Objek wisata air terjun Curug Suk yang terdapat di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang masih alami dan belum tersentuh dengan bantuan dana untuk peningkatan fasilitas. Air terjun yang memiliki cabang empat dan dengan ketinggian sekitar 8 meter ini berada di belakang pemukiman warga Penembang, belum dilirik atau dilakukan peningkatan mutu wisata."Kalau potensi objek wisata Curug Suk ini sangat bagus, namun sayangnya belum ada sarananya," ungkap Sekretaris Desa Penembangn, Manzen.
Menurutnya, letak lokasi air terjun ini mudah sekali dijangkau dengan jalan kaki. Sekitar 100 meter dari jalan lintas Bajak II-Lubuk Unen, memiliki air yang jernih dan terlihat indah siang dan pagi hari, sayang belum dipromosi ke masyarakat luas.
"Air terjun ini cukup indah dan bisa jadi wisata andalan," katanya. Dijelaskannya, banyak wisatawan lokal yang sering memanfaatkan waktu luang untuk jalan-jalan ke wisata ait terujun Curug Suk. Belum ada jalan masuk ke wilayah air terjun, menjadi masalah utama seluruh pengunjung.

 
More Articles...
Polling
Apakah menurut anda pembangunan daerah Bengkulu Tengah saat ini sudah merata?