Visi Misi

VISI
TERWUJUDNYA INFRASTRUKTUR TERPADU DAN PELAYANAN PUBLIK PRIMA MENUJU BENTENG MAJU DAN SEJAHTERA

1. Infrastruktur Terpadu

Kualitas, kuantitas dan kapasitas infrastruktur yang terintegrasi untuk secara bersama-sama memberikan layanan terbaik dan meningkatkan gerak perekonomian. Infrastruktur dimaksud meliputi jalan, jembatan, jalan usaha tani, irigasi, sekolah, pusat layanan kesehatan, pasar desa dan tradisional serta infratruktur perekonomian lainnya.

2. Pelayanan Publik Prima

Pelayanan publik merupakan segala bentuk jasa pelayanan baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah. Komponen utama Pelayanan Publik dan menjadi fokus Pemerintah Daerah adalah layanan publik dasar yang terdiri atas layanan bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, dan penataan ruang, perumahan dan pemukiman, ketertiban, ketentraman, dan perlindungan masyarakat, dan layanan bidang sosial. Sedangkan layanan publik prima dimaksudkan sebagai bentuk layanan yang efisien, efektif, profesional, transparan, akuntabel dan memenuhi standar minimum pelayanan.

3. Benteng Maju-Sejahtera

Maju : Masyarakat pembelajar dan religius yang mandiri secara ekonomi, berbudaya dalam kepribadian.

Sejahtera : Terpenuhinya kebutuhan dasar pendidikan, kesahatan dan perekonomian dalam kerangka keseimbangan kebutuhan lahir dan bathin.

MISI
 

 
1. Membangun dan memantapkan infrastruktur jalan-jembatan-irigasi dan perekonomian yang terintegrasi.
2. Mewujudkan layanan publik prima yang didukung oleh birokrasi yang efisien-efektif dan aparatur profesional dan berintegritas.
3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan pendidikan dan kesehatan.
4. Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan UMKM dan Koperasi.
5. Mewujudkan SDM religius yang berkualitas, mandiri, berdaya saing dan berkepribadian.
6. Pemanfaatan pengelolaan SDA secara bijaksana demi kelestarian lingkungan.