Launching Bengkulu Tengah Dalam Angka

BPS DAN PEMERINTAH KABUPATEN BENGKULU TENGAH LAUNCHING PUBLIKASI BENGKULU TENGAH DALAM ANGKA TAHUN 2017

Bertempat di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, BPS Kabupaten Bengkulu Tengah Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 melaunching Publikasi Bengkulu Tengah Dalam Angka Tahun 2017.

Launching ini dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah DR. H. Ferry Ramli, Wakil Bupati Septi Peryadi, Sekda Muzakir Hamidi, Kepala BPS Provinsi Bengkulu dan Kepala BPS Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Instansi Vertikal di Kabupaten Bengkulu Tengah dan BUMD Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam sambutannya Kepala BPS Bengkulu Tengah mengharapkan setiap OPD dapat bekerjasama dalam penyusunan BTDA sehingga data yang dipublikasikan merupakan data bersama menuju satu data dan dengan dilaunchingnya BTDA ini Pemda dapat mulai memanfaatkan data tersebut sebagai bahan perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Pada kesempatan itu Kepala BPS Prov menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Bengkulu Tengah atas kerjasama yang telah terbangun selama ini dan mengharapkan kedepan kerjasama tersebut dapat ditingkatkan apalagi saat ini di Kabupaten Bengkulu Tengah telah terbentuk OPD yang menangani sektor data penunjang yaitu Dinas Kominfo Bidang Persandian dan Statistik.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Bengkulu Tengah juga mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasama yang telah berlangsung sehingga BTDA Tahun 2017 ini bermanfaat bagi pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah, beliau juga meminta kepada seluruh OPD yang ada di Bengkulu Tengah untuk belajar berkoordinasi dan bekerjasama dengan BPS dalam penyusunan BTDA sehingga masing-masing OPD dapat memahami Tupoksinya dengan baik.

Bupati Bengkulu Tengah DR.H.Ferry Ramli, menekankan agar Dinas Kominfo khususnya bidang Statistik untuk menindaklanjuti koordinasi dalam penyusunan Data Sektoral sebagai data penunjang, Sinergitas dan hubungan kerja ke depan antara BPS dan Dinas Kominfo perlu ditingkatkan sebagaimana di atur dalam Undang-Undang.

Dengan di launchingnya BENGKULU TENGAH DALAM ANGKA Tahun 2017 bapak Bupati berharap dalam penyusunan BTDA Tahun 2018 sinergitas, koordinasi dan kerjasama antara pemda melalui OPD terkait khususnya Dinas Kominfo telah berperan aktif dan beliau secara langsung dalam launching tadi memerintahkan Kabid Statistik untuk menindaklanjutinya dengan BPS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *