Bupati Buka Lokakarya Pokja Akselerasi Pembangunan Berwawasan Kependudukan

BENGKULU TENGAH –  Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di tingkat kabupaten/kota menjadi kewenangan daerah bahkan menjadi urusan wajib sesuai dengan PP NO 38 TAHUN 2007 tentang Pembagian Pemerintah Pusat dan Daerah.

Lokakarya Pokja Akselarasi Pembangunan Berwawasan Kependudukan tingkat Kabupaten diselenggarakan di Puncak Tahura, Kamis(01/11/2018). Yang di buka langsung oleh Bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH.

Dalam lokakarya Pokja Akselerasi kali ini Bupati menjelaskan dua hal yang perlu di perhatikan dalam membahas penduduk dan pembangunan, yaitu penduduk tidak hanya diperlakukan sebagai obyek tetapi juga subyek dan menyadarkan hak penduduk dan meningkatkan kapasitas penduduk dalam pembangunan.

Bupati juga menyampaikan terkait dengan integritas penduduk dengan pembangunan diperlukan penguatan kebijakan dalam pembangunan berwawasan kependudukan.

“Secara garis besar, pembangunan berwawasan kependudukan adalah pembangunan yang disesuaikan dengan potensi dan kondisi penduduk yang ada” katanya.

Bupati juga meminta untuk CSR yang berkewajiban atau pengusaha yang berwenang dan berprestasi di wilayah benteng  agar kampung  KB betul- betul menjadi perhatian supaya lebih baik ke depannya. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *