Gali Kreativitas Murid PAUD, Dikpora Benteng Gelar Lomba Kolosal dan Lomba Tari

BENGKULU TENGAH – Melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Rabu pagi (31/10/2018) menggelar lomba kreatifitas pendidik dan peserta didik PAUD se-Kabupaten Bengkulu tengah.

Bertempat di halaman belakang kantor Bupati, kegiatan yang diikuti oleh berbagai PAUD tersebut diantaranya yakni, lomba menyusun puzzle, tari dan lomba kolosal.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Benteng, Saidirman SE, M.Si didampingi Kabid Pendidikan Non-Formal dan Informal (PNFI), Syarifudin, S.Pd, M.Pd menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wadah yang disediakan oleh Pemda Benteng untuk mengembangkan potensi anak.

“Melalui berbagai perlombaan, diharapkan kreativitas anak bisa lebih meningkat,” kata Saidirman.

Pria yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Benteng ini menuturkan, munculnya kreatifitas peserta didik PAUD dan TK juga tak terlepas dukungan dari para tenaga pendidik (Tendik). Baik itu dari sisi pemberian meteri pembelajaran serta berbagai Alat Peraga Edukasi (APE) yang tersedia.

“Selain murid, tenaga pendidik juga dituntut untuk lebih kreatif. Sebab itulah, kami juga menggelar perlombaan membuat APE dari bahan dasar ramah lingkungan serta lomba mendongeng,” tambah Saidirman.

Hal serupa disampaikan, Bunda PAUD Benteng, Elvita Ferry Ramli, M.Si. Yang mana dijelaskan Elvita, kreatifitas generasi muda memang harus dikembangkan, dengan harapan, generasi muda di Kabupaten Benteng bisa memiliki kemampuan yang berkualitas dan mampu bersaing dengan generasi muda dari daerah lain.

“Kami akan terus mendukung seluruh kegiatan yang bisa merangsang perkembangan kecerdasan anak. Sehingga, anak di Kabupaten Benteng menjadi bermutu dan berkualitas,” demikian Elvita. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *