Upacara Sumpah Pemuda, Septi Ajak Masyarakat Tingkatkan Revolusi Mental

BENGKULU TENGAH – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke – 90, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) beserta jajaran menggelar upacara sumpah pemuda di halaman depan kantor Bupati Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Senin (29/10/2018).

 

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Peryadi, S.TP mengungkapkan upacara tersebut merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pejuang yang telah mengumandangkan semangat sumpah pemuda menuju Indonesia yang lebih maju.

 

“Iya kita sebagai penerus bangsa harus tetap bisa melahirkan generasi-generasi baru (pemuda) untuk kemajuan bangsa ini,” ujar Septi dalam sambutanya.

 

Tak hanya itu, ia juga menghimbau agar para pemuda di Indonesia, khususnya pemuda di Bengkulu Tengah, agar dapat merajut persatuan dan kesatuan demi menjaga kedaulatan Negara dari hal-hal yang bersifat negatif.

 

“Sebagai tembok negara hendaknya revolusi mental para pemuda kita untuk terus dibentuk supaya melahirkan pemunda-pemuda yang hebat dan negara yang lebih maju,” demikian Septi.

 

Sementara itu, selaku perwakilan pemuda Indonesia, Sekretaris Pemuda Pancasila (PP) Ahmad Munir mengatakan, dirinya selaku organisasi pemuda kedepan akan terus menjalankan amanat para pendahulu demi menciptakan Negara yang berdaulat untuk bangsa dan tanah air.

 

“Melalui hari sumpah pemuda ini, kami pemuda pemudi Indonesia akan terus bergerak menjaga kedaulatan, kedamaian dan kemajuan NKRI sesuai dengan pedoman dan semangat para pendahulu,” pungkasnya. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *