Tutupi Kekosongan, Pejabat Eselon II, III dan IV Kembali dilantik

BENGKULU TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selasa siang (16/10/2018) kembali menggelar pelantikan terhadap pejabat  eselon II, III dan IV di aula kantor  BKPSDM, Desa Rena Semanek Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah.

 

Berdasarkan pantauan jurnalis Kominfo di lapangan, pelantikan yang dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng Edy Hermansyah, M.Si, Ph.D tersebut tak lain untuk menutupi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya.

 

“Pelantikan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam mengatasi kekosongan jabatan yang terjadi di beberapa OPD yang ada,” ujar Edy.

 

Ia melanjutkan, dengan terisinya jabatan yang sebelumnya mengalami kekosongan, kedepan roda pemerintahan di Kabupaten ini akan kembali pulih sebagaimana mestinya.

 

Sementara itu terkait kekosongan pejabat eselon II, seperti halnya jabatan Kepala Dinas Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbang) saat ini telah di isi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yakni Elyandes Kori. Sedangkan untuk posisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan sementara dipercayakan kepada  Sekretaris Dinkes yakni Mulya Wardana, SKM sebagai Pejabat Sementara (Plt).

 

Selain eselon II, mutasi tersebut juga melibatkan tingkat Kecamatan, yang mana untuk Kecamatan Pematang Tiga dijabat oleh Madeslianto sebagai Camat yang baru, sedangkan untuk camat sebelumnya Zairin diposisikan sebagai fungsional (Non-Job).

 

“Mutasi sendiri jangan dipandang adanya keterkaitan kinerja pegawai, melainkan pengisian kekosongan jabatan dan penyegaran dalam suatu OPD,” tegas Sekda. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *