Kemungkinan Ujian CPNS di Lokasikan di Palembang

BENGKULU TENGAH – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih menunggu surat resmi terkait penetapan lokasi ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

 

Dimana diketahui, lokasi ujian menunggu keputusan resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Adapun beberapa opsi yang ditawarkan diantaranya, pelaksanaan di UPT BKN perwakilan Bengkulu di Kota Bengkulu ataupun di BKN Palembang.

 

Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, rencana awal diajukan yakni pelaksanaan tes dilakukan melalui UNBK atau diselenggarakan di sejumlah sekolah, namun hal tersebut tidak mendapatkan rekomendasi mengingat berbagai pertimbangan.

 

“Saat ini dari BKN, kemungkinan akan dilaksanakan di UPT BKN Bengkulu, atau bisa ke Palembang langsung,” terang lipi.

 

Lipi menyampaikan, pelaksanaan tes secara sistem CAT, dimana soal dibuat langsung melalui BKN RI dan terpusat ke BKN. Ia memastikan, soal tes akan terjaga dengan baik dan tidak bocor ke peserta manapun.

 

“Insyaallah soal ini tidak akan bocor, karena untuk soal dibuat dari pusat langsung,” jelas Lipi lagi.

 

Sementara itu, setelah ditutupnya pendaftaran secara online tepat pada pukul 00.00 WIB Senin (15/10/2018), jumlah pelamar online mencapai 3.888 orang dan berkas yang masuk hanya mencapai 3.745 berkas. Sehingga sebanyak 143 orang tak bisa ikut serta dalam verifikasi administrasi berkas. Bahkan, hingga saat ini pansel masih melakukan verifikasi terhadap berkas yang masuk.

 

“Verifikasi masih berlangsung. Jika sudah nanti akan segera kita umumkan pada tanggal 21 Oktober mendatang sesuai dengan jadwal yang ada,” tandasnya. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *