Melalui Cipta Menu, Bupati Ajak Masyarakat Benteng Gemar Makan Ikan

BENGKULU TENGAH – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Kamis pagi, (11/10/2018) menggelar lomba cipta menu masakan serba ikan.

Bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Pondok Kelapa, kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perikanan Provinsi Bengkulu maupun Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Benteng.

Berdasarkan data yang diperoleh Jurnalis Kominfo di lapangan, perlombaan cipta menu tersebut diikuti oleh Ibu-ibu PKK perwakilan dari 11 Kecamatan yang ada.

Adapun untuk diketahui sebelumnya Kabupaten Bengkulu Tengah sendiri pada tahun lalu mendapatkan juara lll lomba cipta masakan serba ikan tingkat Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan, dari itu raihan juara tersebut dapat dipertahankan.

“Mari kita mengkonsumsi ikan setiap hari, agar kita tumbuh cerdas, jadikan ikan sebagai menu masakan masyarakat Bengkulu Tengah” ujar Bupati

Seyogyanya setiap orang harus mengkonsumsi ikan dalam setahun sebanyak 47 kilogram, jadi ikan memiliki protein yang cukup tinggi baik untuk pertumbuhan juga untuk kecerdasan Masyarakat. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *