Hari ke Sepuluh Pendaftaran, Pelamar CPNS Tembus 2065 Pelamar

BENGKULU TENGAH – Memasuki hari ke-10 pendaftaran dan pemberkasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) hingga hari ini, Rabu (10/10/2018) sudah mencapai angka 2065 pelamar yang sudah melakukan pendaftaran secara online, sementara itu untuk berkas yang sudah masuk ke Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebanyak 1498 berkas lamaran.

Adapun berdasarkan data Jurnalis  Kominfo di lapangan untuk jumlah pendaftar dalam tes CPNS pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tes CPNS tahun 2014 lalu yang mencapai angka 7.000 pelamar  yang mendaftar di Kabupaten Benteng.

Diketahui penurunan jumlah pendaftar  disebakan faktor sulitnya proses pendaftaran secara online.

Pelamar dipermudahkan dalam menyerahkan berkas lamaran ke kantor BKPSDM, berkas lamaran langsung dikoreksi oleh petugas panitia pendaftaran cpns, bilamana berkas mengalami kesalahan langsung dapat diperbaiki oleh pelamar, sehingga pelamar tidak harus bolak balik ke kantor BKPSDM.

“Untuk pendaftaran dan penyerahan berkas menyisakan 5 (Lima) hari kedepan, untuk hari libur kerja sabtu dan minggu loket tetap akan dibuka untuk penerimaan berkas,” Kata Apileslipi selaku Plt. Kepala BKPSDM Benteng. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *