Terapkan BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Minta Kades Bantu Warganya Daftar BPJS

BENGKULU TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Selasa pagi (02/10/2018) menggelar rapat koordinasi bersama BPJS Kesehatan di aula puncak Hotel Tahura, Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang Benteng.

Dibuka oleh Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dari sebelas kecamatan yang ada, yang mana rapat koordinasi tersebut bertujuan sebagai penerapan penggunaan BPJS ketenagakerjaan melalui desa maupun perangkatnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu Yosep Haris Dari, SE mengatakan, sebagai bentuk kerja sama Pemerintah Bengkulu Tengah dengan BPJS ia berharap semua masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah kiranya dapat bersinergi dalam memperhatikan keselamatan kerja.

“Ya saya harap semua pekerja di Benteng ini semuanya ikut mendaftarkan diri sebagai pengguna BPJS ketenagakerjaan. Karena kita ketahui setiap pekerjaan pasti ada resiko. Dengan adanya kartu BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat semua dapat sedikit terbantu apabila mengalami kecelakaan dalam bekerja,” ujar Haris.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli meminta Kepala Desa yang ada untuk segera mengurus dan mendata masyarakat di desa masing masing dalam mendorong pembuatan kartu BPJS.

“Saya minta tolong kepada Kepala Desa untuk segera mengurus kartu BPJS bagi warganya yang belum memiliki. Nanti apabila ada yang sakit atau kecelakaan kerja, maka dana yang dikeluarkan bisa di tanggung dengan BPJS,” demikian Bupati. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *