Puskesmas Ujung Karang dan PPNI Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

BENGKULU TENGAH – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bekerjasama dengan Puskesmas Ujung Karang, Senin pagi (01/10/2018) menggelar penggalangan dana di ruas jalan Bengkulu – Kepahiang tepatnya di Desa Ujung Karang Kabupaten Benteng.

Kepala Puskesmas Desa Ujung Karang, Ida Riyani mengungkapkan, penggalangan yang mereka lakukan tak lain ditujukan untuk saudara-saudara di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang beberapa hari lalu tertimpa musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami.

Berdasarkan data yang diperoleh jurnalis Kominfo di lapangan, aksi penggalangan tersebut akan berlangsung sampai dengan 3 Oktober mendatang, yang mana kata dia hasil dari galangan itu nantinya akan diserahkan ke PPNI Provinsi dan selanjutkan akan diberikan kepada korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Penggalangan ini sebagai bentuk kepedulian kita sesama manusia, untuk keluarga ataupun kerabat kita di Palu dan Donggala yang beberapa waktu lalu terkena bencana gempa dan tsunami di Sulteng,” ujar Ida.

Ida mengatakan adapun dana yang terkumpul pada hari ini itu mencapai angka Rp. 1.372.000,- dan dari keseluruhan dana yang terkumpul nantinya akan dibelikan berbagai macam barang mulai dari pakaian, makanan siap saji hingga obat-obatan maupun kebutuhan bayi (pampers dan sebagainya).

“Mungkin apa yang kita lakukan tidak seberapa, namun sebagian dari hasil ini nanti akan kita tukarkan dengan barang-barang yang bermanfaat bagi sodara kita disana. Mudah-mudahan ini dapat membantu mereka (para korban),” tukasnya.

“Yang jelas untuk bantuan yang kita salurkan nanti itu berupa barang dan tunai, rencananya uang hasil galangan ini akan kita serahkan ke PPNI Provinsi pada Kamis mendatang,” pungkas Ida. (tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *