Hindari Pemborosan Anggaran, Barenlitbang Benteng Gelar Koordinasi Dengan OPD

BENGKULU TENGAH – Menghindari terjadinya overlapping anggaran di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Barenlitbang Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Rapat Koordinasi Tim Jaringan Penelitian (Jarlit) di aula Maroba Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi Benteng, Selasa (17/09/2018).

Kepala Bidang Litbang, Barenlitbang Kabupaten Bengkulu Tengah, Syarkoni menuturkan, berdasarkan turunan dari Peraturan Menetri Dalam Negeri (Permendagri) pasal 54 No 17 Tahun 2016, Badan Litbang pusat Kabupaten/Kota diwajibkan melakukan pembentukan Tim Jaringan agar bisa merumuskan kebijakan kepada Kepala Daerah dengan berbasis kajian.

“Inilah fungsi dari rapat koordinasi yang kita lakukan. Yang mana rapat ini bertujuan untuk menghimpun hasil kajian-kajian dari OPD yang selama ini belum terdata,” ujar Syarkoni.

Kalau semua data tersebut sudah terinput terang Syarkoni, kedepan pihaknya bisa secara jelas mengetahui OPD mana saja yang sudah melakukan kajian.

“Jangan sampai nanti kedepan kegiatan yang dilaksanakan OPD terjadi overlapping atau tumpang tindih,” tegasnya.

“Kalau sudah overlapping atau tumpang tindih kegiatan, otomatis anggaran yang dikeluarkan akan mubazir. Nah inilah yang namanya pemborosan dan itu yang perlu kita hindari,” demikian Syarkoni. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *