Gelar Sosialisasi Era Digital, Humas Ajak OPD Gunakan Media Sosial Untuk Informasi

BENGKULU TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang dalam hal ini Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Senin siang (10/09/2018) menggelar Sosialisasi dengan pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Masyarakat di Aula Riung Gunung, Desa Taba Terunjam, Kecamatan Talang Empat.

Kegiatan yang bertemakan “Sosialisasi Pengelolaan Humas di Era Digital” tersebut dihadiri langsung oleh pakar Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu (UNIB), yakni Azhar Marwan selaku Narasumber bidang tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Humas Setda Bengkulu Tengah, Widiawati, SH menuturkan, terkait pengelolaan informasi di era digital, pihaknya (Humas) melalui kegiatan ini mengajak semua OPD diruang lingkup Pemda Benteng, untuk dapat bekerjasama dalam menyebarluaskan informasi terupdate di media sosial (Medsos) dengan baik dan benar (No Hoax).

“Menghadapi era digital ini, saya berharap kita semua dapat memahami dan menyebarkanluaskan informasi yang terupdate dan terarah kepada publik baik di ruang lingkup Pemda Benteng maupun masyarakat luas. Sehingga kedepan publik kita secara umum dapat menikmati informasi yang disebarluaskan tersebut. Baik di media sosial instragram, facebook maupun media cetak, elektronik ataupun media online,” jelas dia.

Sementara itu selaku pakar Ilmu Komunikasi, Azhar Marwan mengatakan, keberadaan Humas itu merupakan suatu hal yang sangat penting, apalagi di era digitalisasi seperti sekarang ini, Humas itu bisa menjadikan Media Sosial sebagai media Relisit.

“Artinya bagaimana menjalin hubungan dengan media sosial yang ada, karena media sosial bisa dijadikan sumber informasi kepada Humas. Tapi tentu tadi, Humas bagaimana mendesain pesan-pesan komunikasi sehingga yang terinformasikan kepada publik itu adalah hal yang positif dalam rangka membangun kepercayaan publik kepada Pemerintah Daerah,” pungkas Azhar. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *