Bupati Hadiri Kerjasama MoU Korem 041 dan PT. PLN Persero

BENGKULU TENGAH – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Benteng, Tarmizi, Senin pagi (10/09/2018) menghadiri penandatanganan kesepakatan kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) antara Korem 041/Gamas dengan pihak CSR PT. PLN (Persero).

Bertempat di aula gedung Sudirman, Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama TNI dengan PLN dalam rangka perbaikan 8 (delapan) jembatan gantung dari Kabupaten Bengkulu Tengah hingga Kabupaten Kepahiang.

“Tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. Karena seperti kita ketahui jembatan gantung ini sangat membantu masyarakat disekitarnya, baik sebagai jalan penghubung maupun jalan alternatif,” jelas Danrem.

Ia mengatakan, terkait masalah anggaran yang bakal dikucurkan nantinya, itu jelas akan ditanggung oleh pihak PT. PLN Pesero selaku pemodal dan penanggungjawab.

“Kalau anggaran dan segala macam itu langsung dari CSR dari PLN. Sedangkan untuk pelaksanaannya sendiri akan direalisasikan secepat mungkin,” ujar Danrem.

Sementara itu Manager PT. PLN Persero, Yuliandra S. Nurdin menuturkan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian tersendiri pihak PLN persero terhadap Masyarakat yang berada di wilayah ring satu.

“Jadi keberadaan jembatan ini kami rasa setelah kami survey dan berdasarkan koordinasi kami dengan Pemkab juga, ini kondisi jembatan yang ada memang sangat tidak layak juga untuk digunakan,” kata Yuliandra.

“Tadi sebagaimana yang dikatakan oleh pak Danrem ini untuk menunjang aktifitas sehari – hari. Kebanyakan hampir 95 persen warga desa di 8 desa tersebut itu mata pencariannya bertani dan berkebun. Jadi untuk memperpendek jarak desa ataupun aktifitas warga ke kebun atau ke sekolah dan sebagainya itu bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait kerjasama keduanya Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli sangat mengapresiasi niat baik dari keduanya, bahkan ia mengungkapkan rasa terimakasih kepada PT. PLN Persero atas kepeduliannya terhadap masyarakat di 2 (dua) Kabupaten tersebut terutama Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Karena ini merupakan bantuan buat Masyarakat kami Bengkulu Tengah, saya selaku Kepala Daerah tentunya sangat bangga dan berterimakasih kepada pihak PLN,” ugkap Bupati. (Tim)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *