Pesera PPRA LVIII Lemhanas RI 2018 Kunjungi Kabupaten Benteng

BENGKULU TENGAH – Bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH bersama Ketua DPRD Benteng Tarmizi, S.Sos menyambut kunjungan rombongan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) Lemhanas RI 2018 di Bengkulu Tengah, Rabu (29/08/2018) bertempat di Kantor Bupati Bengkulu Tengah.

Bupati mengucapkan selamat datang di kabupaten Benteng, Kabupaten termuda diantara kabupaten yang lain di Provinsi Bengkulu yang terbentuk berdasarkan UUD No. 24 Tahun 2008.

Ferry juga mengatakan semenjak dia menjadi Bupati 2 (dua) periode, telah banyak membawa perkembangan dan kemajuan. Dimana kantor-kantor yang dahulunya ngontrak di rumah penduduk, sekarang telah berdiri dan listrik telah teralirkan ke semua penduduk di bawah kepemimpinannya.

Dalam pertemuan itu Beliau menyampaikan keinginannya untuk kemajuan dan perkembangan Benteng, Karena Pemkab Benteng dengan APBD yang kecil tapi membutuhkan anggaran yang besar untuk pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Maka dari itu Bupati mengajak bersama-sama┬ámeminta ke pusat “Bapak-bapak penyambung tangan kami ke Presiden maupun ke kementrian kami membutuhkan anggaran yang cukup karena kami ingin setara dengan kabupaten kota lain di Provinsi Bengkulu ini” kata Bupati.

Sementara Ketua Rombongan PPRA 58 Lemhanas RI, Prof. Dr. Didin S. Damanhuri, SE, MS, DEA. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemkap Benteng. Ada 4 (empat) tujuan Study Strategi Dalam Negeri (SSDN) yaitu Provinsi Bengkulu, Sumatra Barat, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Dia juga menyampaikan, SSDN kali ini dengan peserta 100 orang, yang ke Provinsi Bengkulu 25 orang. “Nanti hasil studinya di sumbangkan kepada daerah dan disahkan ke pemerintah pusat agar hasil studi kami dapat mempercepat rekomendasi dari pemerintah pusat” ungkap Didin.

Untuk profil Bengkulu Tengah dipaparkan oleh Plh. Sekda Edy Hermansyah, M.Si, Ph.D usai memaparkan kondisi Benteng dari semua sudut pandang, beberapa orang dari rombongan PPRA Lemhanas melontarkan pertanyaan terkait dengan kemajuan Benteng dan sebaliknya. (Saf)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *